Love Tricks (part 5) ( I can )

(pervious part)

Kemudian, dia datang ke ruang tamu dengan kotak obat pada tangannya. Dia datang kepadaku dan melepaskan ikatan handuk yang telah melilit lututku. Dia meletakkan obat pada lututku. Aku mengernyit sedikit tapi aku mencoba untuk menahannya. Aku bisa merasakan bahwa ia berusaha untuk menempatkan obat tanpa membuatku merasa sakit.

Setelah meletakkan obat, ia menaruh kapas lembut di lutut saya.

“kau sakarang sudah merasa baikan”, katanya. Aku mengangguk dan Dia berdiri.

“Aku akan membuat teh. Tunggu di sini, oke “, katanya.

“Jinki-ssi, gomawo telah menolongku”, kataku.

“nee,Tidak masalah sama sekali”, katanya dan berjalan keluar dari ruang tamu.

Jantungku berdetak cepat setelah mengucapkan gomawo kepadanya. Saya meletakkan tangan saya di dada saya. *Tenang Sira, kamu melakukannya dengan baik*. Aku mengangguk saat aku mencoba untuk menenangkan diri.

(part 5)

Dia pergi ke kamar dengan nampan di tangannya. Dia menempatkan baki di atas meja. Dia menuangkan secangkir teh. Aku berterima kasih atas teh. Aku meneguk teh dan itu lezat. Aku memutuskan untuk menanyakan beberapa pertanyaan.

“Jinki-ssi, Kemana orangtuamu?”, Tanyaku.

“hmm.., ketika aku mulai menjadi trainee di SM Academy, aku tinggal di sini sendirian. Orang tuaku tidak keberatan selama aku bisa mencapai mimpi saya. Mereka membelikan aku rumah ini dengan kondisi bahwa aku harus selalu tetap berhubungan dengan mereka “, katanya.

Aku berharap orang tuaku masih hidup dan mendukungku pada apa yang aku selalu ingin dicapai. Dia sangat beruntung memiliki orang tua yang besar di sampingnya. Aku menatapnya dan tersenyum.

“aku mendengar bahwa orang tuamu telah meninggal dari Minho. Maaf mendengarnya. Jadi, sekarang kamu hidup sendiri kan? “, Tanyanya.

“nee, orang tuaku meninggal ketika aku masih lima belas tahun. Mereka kecelakaan. Sejak hari itu, aku memutuskan untuk hidup sendiri. Sekarang, aku bekerja di kafe dekat rumahku. Kadang-kadang, Minho dan Key membantu saya ketika saya butuh bantuan. Biasanya, mereka membantuku tentang keuangan. Aku memberitahu mereka untuk tidak perlu membantuku tapi, mereka bersikeras ingin membantuku. Saya sangat senang bahwa ada seseorang yang dapat membantuku ketika aku membutuhkan mereka”, kataku dan meminum teh.

“Kau beruntung punya teman yang begitu baik. Well, sebenarnya jika kamu memerlukan bantuan juga, kamu dapat bertanya kepada aku juga. Aku akan mencoba yang terbaik untuk membantumu juga. By the way, kamu bisa memanggilku oppa jika kamu mau”, katanya dan menghirup tehnya.

Aku terkejut ketika dia mengatakan bahwa dia ingin membantuku jika aku memiliki masalah. Ini benar-benar menyentuh sebenarnya. Aku merasa bahwa aku bisa bergantung padanya seperti aku bisa bergantung pada Jonghyun oppa.

“gamsahamida Jinki oppa. Oh! Sudah malam. Saya rasa saya lebih baik pergi sekarang “, kataku sambil mengemasi barang-barangku.

“kamu sudah baik kan?? Kau ingin aku mengantarmu pulang? Setelah semua, sulit bagimu untuk mengayuh sepedah dengan lututmu “, tanyanya khawatir.

“Aku baik-baik sudah. Aku bisa mengayuh sepeda. Jangan khawatir, oppa, gwaenchanayo “, kataku dan mulai berjalan menuju pintu.

Ketika saya ingin memutar kenop pintu, dia menarik tanganku. Aku terkejut dan berbalik menatapnya.

“Ini akan sulit bagimu. Aku tidak bisa membiarkanmu pulang dalam kondisi ini. Tunggu saja di sini. Aku akan mengambil jaketku “, katanya dan berjalan menuju kamarnya.

Aku tidak ingin mengganggunya. Sebenarnya, aku merasa bersalah karena membuatnya seperti ini.

Kemudian, dia datang. “Ayo, mari kita pergi. Jangan khawatir. Sudah kukatakan bahwa aku ingin membantu jika kamu perlu bantuan “, katanya dan menarik tanganku.

Dia mengunci pintu dan pergi ke sepeda. Kami pergi ke sepeda dan dia mulai mengayuh. Aku katakan padanya untuk mengantarku sampai kafe saja. Dia mengayuh dan kami tiba di kafe. Kami berdua turun dari sepeda.

“Oppa, bagaimana denganmu? Bagaimana kamu akan pulang ke rumah? “, Tanyaku khawatir.

“gwaenchana, aku akan naik bus. Aku kira aku lebih baik pergi sekarang. Sampai jumpa lagi, Sira “, katanya dan membungkuk.

“Jinki oppa, gamsahamida!”, Kataku dengan suara keras.

Dia berbalik dan melambai padaku. Dia tersenyum dan mulai berjalan menuju halte bus. Aku melambai ke arahnya. Kemudian, aku mulai mengayuh sepedaku untuk pulang. Sungguh hari yang tak terlupakan bagiku karena pertemuan antara aku dan Jinki oppa begitu baik. Aku tidak pernah menyangka bertemu dengan namja yang memiliki sebuah hati yang baik. Beberapa orang mengatakan “Jangan menilai buku dari sampulnya”. Aku rasa itu adalah pepatah yang tepat yang harus digunakan saat bertemu orang baru.

Aku hanya berharap bahwa aku bisa menjadi teman yang dapat ia tempat bergantung juga. Semoga persahabatan kita akan bertahan selamanya.

 

_ _ _

 

Hmm… aku memutuskan untuk mengunjungi SHINee hari ini. Aku pergi ke Gedung SM dan memarkir sepedaku. Aku membawa beberapa makanan kecil untuk mereka makan. Ketika aku tiba di depan ruangan latihan mereka, aku mendengar sebuah lagu dimainkan di dalam ruangan. Aku kira adalah lagu baru mereka. Aku mengintip untuk melihat apa yang mereka lakukan. Mereka sedang berlatih gerakan tarian mereka. Mereka begitu mengagumkan dalam menari dan bernyanyi.

Setelah beberapa menit, mereka berhenti untuk beristirahat. Aku mengetuk pintu dan masuk ke dalam ruang latihan.

“Annyeong!!!”, kataku gembira.

Mereka menatapku dan Key terkejut melihatku. Dia datang dan memelukku. Sudah lama sejak terakhir kali aku bertemu dengannya. Kami putus berpelukan dan Minho sudah berdiri di belakangnya. Ia menarik Key menjauh dan memelukku. Aku memeluknya kembali. Jinki dan Jonghyun oppa menyapaku. Aku memberikan Taemin pelukan dan dia sedikit terkejut untuk tindakanku. Dia tersenyum setelah kami putus berpelukan kami.

“aku membawa beberapa makanan kecil untuk kalian semua. Aku harap kalian menyukainya “, kataku dan lulus kantong plastik diambil oleh Key.

Minho menarikku ke sudut dan memintaku untuk duduk.

“Sira, aku sangat merindukanmu. Hei, apa kabar? Bagaimana kerjaanmu? “, Tanyanya. Pada saat itu, Key datang dan duduk bersama kami.

“Yah, Aku baik-baik. Namun belakangan ini, aku sudah bekerja lembur karena kafe adalah singkatan dari pekerja. Ini melelahkan. Tapi, aku sudah terbiasa untuk itu “, kataku.

“kamu tidak harus bekerja lembur, Sira. Jika kamu sakit, siapa yang akan mengurusmu? Aku tidak akan berada di sekitarmu, kamu tahu. Jika kamu lelah saat ini, kamu harus beristirahat “, Key mengatakan dengan nada hawatir

“na gwaenchana. Jangan khawatir. Aku akan baik-baik saja “, kataku.

Kemudian, Jinki oppa memanggil Minho dan Key untuk berlatih gerakan tarian. Mereka minta diri dan pergi untuk berlatih. Ketika musik dimulai, mereka tampak begitu berbeda. Mereka bisa berubah dari orang senang kondisi serius dalam hitungan detik split. Saat mendengarkan musik, ia terus mengulang-ulang kata `Juliette ‘. bukankah ini lagu Jonghyun oppa???. Kemudian, saya melihat Taemin. Tidak heran mereka menyebutnya dance machine. Yang aku lihat Taemin pintar sekali dalam menari.

Kemudian, mereka selesai berlatih. Minho, Key dan Taemin pergi ke toilet. Jonghyun oppa pergi ke arahku.

“Apakah kamu ingat lagu itu? Aku melihatmu sekarang. Kau terlihat sedang berpikir yang sangat keras “, katanya.

“Kedengarannya seperti lagu oppa. Apakah itu lagu oppa? Juliette? “, Tanyaku.

“hmm… benar. Ini adalah lagu saya. Komposer setuju untuk mengambil laguku sebagai debut lagu berikutnya. Aku sangat gembira ketika ia mengambilnya tapi ia mengatakan bahwa ia harus mengubah gaya musik. Aku tidak keberatan selama dia tidak mengubah lirik. Hal ini sangat penting bagiku. Aku mau keluar untuk mengambil udara segar. Sampai ketemu lagi”, katanya dan berjalan keluar dari ruangan.

Aku duduk di sudut dan bermain dengan telepon saya. Kemudian, Jinki oppa datang dan duduk di samping saya. Saya menutup telepon dan memasukkannya ke dalam saku.

“Bagaimana lututmu? Apakah sudah sembuh? “, Tanyanya.

“Lututku sudah pulih. Aku ingin berterima kasih lagi atas bantuan oppa kemarin. “, Kataku.

“Dengan senang hati. Aku suka membantu orang. Aku senang bahwa kamu sudah sembuh. Jadi, setelah ini, kamu akan bekerja? “, Tanyanya.

“gomawo. Ya, malam ini aku akan bekerja. Aku akan membantu para pekerja penanganan kafe. Setelah semua, aku bisa mendapatkan kenaikan gaji dari kerja lembur “, kataku.

“Jangan bekerja terlalu keras. Kamu  perlu istirahat juga. Kamu  harus mengurus diri sendiri. Minho dan Key selalu bercerita tentang Anda. Mereka mengatakan bahwa Anda selalu ingin bekerja di luar batas . Jangan membuat mereka khawatir. Oke, aku akan pulang sekarang. Jaga dirimu baik-baik. Bye Sira”, katanya.

Dia berdiri, mengambil tasnya dan berjalan keluar dari ruangan. Pada saat itu, Minho, Key, Taemin dan Jonghyun oppa masuk ke ruangan.

“Ayo kita pulang”, kata Key.

“Baiklah, mari kita pergi”, kataku dan memegang tangan Key.

Kami berjalan sampai tempat parkir. Saya mengambil sepeda dan Minho berkata bahwa ia ingin naik sepeda. Aku pergi ke kursi penumpang meninggalkan Key berjalan saja. Sudah lama kita bersenang-senang seperti ini. Kami berhenti di depan rumahku.

“Haruskah kamu bekerja, Sira?”, Key bertanya.

“Mianhae,  Aku akan membantu para pekerja. Jangan khawatir. Aku akan baik-baik saja “, kataku.

“Jangan bekerja terlalu keras Sira. Jika kamu membutuhkan sesuatu,hubungi kami saja. Kami akan selalu ada untukmu”, kata Minho.

“gamsahamnida Minho. Kalian harus segera pulang. Aku akan melihat kalian lain waktu. Bye “, kataku.

“Bye Sira”, kata mereka dan mulai berjalan pulang bersama-sama. Saya merasa kasihan pada mereka karena mereka terus mengkhawatirkanku. Aku tidak ingin mereka khawatir tentangku terlalu banyak. Aku merasa bahwa aku menjadi beban bagi mereka.

Aku masuk ke dalam rumah dan bersiap-siap untuk pergi bekerja. Aku mengenakan seragam, diikat rambutku menjadi ekor kuda dan mengambil tas. Aku keluar rumah dan mengunci pintu. Aku naik ke sepeda dan mengayuhnya.

 

 

_ _ _

Akhir-akhir ini, aku telah bekerja lembur di kafe. Aku tidak punya waktu untuk beristirahat sama sekali dan saya merasa sangat lelah. Aku bangun pagi ini dan melihat diriku di cermin. Ada lingkaran hitam di bawah mataku. Jika aku bertemu Key dan Minho seperti ini, pasti mereka akan marah padaku. Aku telah memutuskan untuk menemui mereka di rumah Minho. Setelah semua, hari ini adalah hari liburku. Aku mengambil mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke rumah Minho.

Aku naik ke sepeda. Aku sangat mengantuk dan aku tidak begitu menjaga keseimbangan. Aku berhenti sejenak dan mengusap mataku. Kemudian, aku terus mengayuh sepedaku ke rumah Minho.

Akhirnya, saya tiba di rumahnya. Ia berada di bangku dengan Key. Minho keluar dan membuka gerbang. Dia menyambutku ke rumahnya. Dia mengambil sepeda dan membantuku untuk parkir. Aku pergi menemui Key dan memeluknya. Lalu, kami bertiga masuk ke dalam rumah. Kami duduk di sofa dan Minho menyalakan televisi. Key menatapku dan aku agak takut ketika ia menatap aku seperti itu.

“Apakah kamu bekerja lembur LAGI? kamu terlihat sangat lelah dan ada lingkaran hitam di sekitar matamu. Aku dan Minhokan memberitahumu agar  tidak bekerja benar terlalu keras. Aku dan Minho begitu khawatir tentangmu Sira “, katanya khawatir.

Minho menatapku dan bertanya.

“Berapa lama kamu telah bekerja lembur, Sira?”

“Dua minggu tapi aku baik-baik saja dengan itu. Kalian berhenti khawatir tentangku “, kataku.

“DUA MINGGU?!! Sira, ini terlalu banyak. Kamu bekerja di luar batasmu dan kamu meminta kami untuk tidak khawatir tentangmu? Berhentilah mengatakan itu kan. Kami tahu bahwa kamu baik-baik saja dengan itu tetapi melihatmu sekarang, kamu sudah mendapatkan lelah. Hanya mengambil istirahat dari pekerjaan sejenak “, Key berkata dengan nada tinggi.

“hei! Kunci karatan (key) , jangan marah padanya. Kamu membuatnya sedih “, kata Minho sambil menepuk bahuku.

“Mian, aku membuat kalian khawatir tentangku. Aku tidak bermaksud membuat kalian khawatir tentangku. Hanya saja aku sudah menemukan jalan hidupku sendiri. Aku tidak ingin menjadi beban untuk kalian. Setelah selesai, manajer akan memberikan kenaikan gaji jika aku membantunya. Mianhamnida”, kataku dan air mata mengalir di pipiku.

“Mianhae Sira, aku tidak bermaksud marah padamu. Kau bukan beban bagi kami. Kami teman terbaik dan teman terbaik selalu saling membantu. Jika kamu membutuhkan uang, kami dapat membantumu. Kamu tidak harus melakukan ini semua sendiri. Kami membantumu bukan karena simpati tetapi kami benar-benar ingin membantumu karena kau sahabat terbaik kami “, kata Key lancar.

“Key benar. Jangan lakukan semuanya sendiri. Kami di sini untuk membantumu. Jangan memberikan tekanan pada dirimu yang baik-baik saja “, kata Minho.

Mereka memelukku dan aku menangis dalam pelukan mereka. Mereka melepaskanku dan aku perlahan-lahan berhenti menangis. Aku mengusap air mataku dari pipiku.

“aku pikir kamu harus beristirahat sekarang. Berbaringlah di sini dan tidur. kamu membutuhkannya,” kata Minho sambil meletakkan bantal untukku.

Pada awalnya, aku tidak bisa tidur tapi pada akhirnya mata terpejam perlahan dan aku masuk ke tidur nyenyak.

Minho POV

Dia sudah tidur. Dia benar-benar butuh istirahat. Aku begitu khawatir tentang dia. Aku menatap Key dan terlihat seperti sedang memikirkan sesuatu. Aku mendorong bahunya sedikit dan dia terkejut dari tindakanku.

“Apa yang kau pikirkan?”, Tanyaku.

“Apa yang harus kita lakukan, Minho? Maksudku ketika aku melihat dia seperti ini, rasanya aku ingin dia berhenti dari pekerjaannya tapi kau tahu kita tidak bisa melakukan itu. Dia akan bersikeras dirinya untuk bekerja lembur hanya untuk membantu teman-temannya di kafe. Kamu ingat terakhir kali, ia bekerja lembur dan pingsan di sekolah. Aku tidak ingin itu terjadi lagi padanya, “katanya cemas.

“mollayo Key. Kita hanya harus membiarkan pekerjaannya di kafe. Kita hanya perlu merawatnya hari ini “, kataku.

“aku rasa itu satu-satunya cara yang bisa kita lakukan”, katanya sambil menghela napas.

Aku meletakkan kepalaku di atas bantal dan memejamkan mata.

 

_ _ _

 

Sira POV

 

Aku bangun dan aku menyadari aku masih di rumah Minho. Aku duduk di sofa dan aku melihat di sekitar rumah.

“Oh kamu sudah bangun, Sira. Apakah kamu mendapatkan cukup istirahat? Hmm, Key harus pulang karena ia harus beberapa urusan dengan keluarganya. Maaf bahwa aku tidak membangunkanmu. Kamu perlu istirahat. Ini teh untukmu “, kata Minho seraya menaruh secangkir teh.

“Gomawo. Aku mendapatkan istirahat yang cukup. Berkat kamu dan Key untuk membuatku tidur. Aku benar-benar minta maaf karna membuat kalian khawatir. Aku janji tidak akan lama bekerja lembur. Kemudian, saya akan bekerja sebagai waktu yang biasa. Untuk saat ini, jangan khawatir tentangku terlalu banyak dan fokus pada karirmu saja “, kataku dan meminum teh.

Minho menatapku dan mengangguk. Aku kira dia setuju dengan kata-kataku. Kami berdua berbicara panjang dan aku memutuskan untuk pulang. Aku mengucapkan terima kasih dan naik ke sepedaku. Aku melambai kepadanya dan mengayuh sepeda.

Aku tiba di rumah dan memarkir sepeda. Aku pergi ke rumah dan saat aku berjalan menuju kamarku, aku melihat foto-fotoku dengan Minho dan Key, Trio. Kami sangat bahagia saat itu. Tapi sekarang, kami begitu sibuk sampai mereka begitu khawatir tentangku. Kemudian, aku melihat foto orang tuaku.  merindukan mereka begitu banyak. Aku berharap mereka ada di sini untuk mendukungku tapi Allah sangat mengasihi mereka lebih.

*Umma, Appa aku akan berjanji bahwa aku akan membuat kalian bangga. Lihat saja aku dari atas*. Aku mengucapkan kata-kata dalam hatiku dan pada saat yang sama, ada air mata mengalir di pipiku. Aku menyekanya dari wajahku dan tersenyum sambil melihat gambar. Ini adalah janji bahwa aku harus memenuhi dalam hidupku.

Tiba – tiba terdengar suara ketukan pintu.

TOK TOK TOK

Aku berjalan ke kamar mandi untuk mencuci mukaku agar tidak terlihat kalau aku menangis. Setelah itu aku berjalan membuka pintu.

CEKLEKKK!!!

MWO???

(TBC)

Leave a Reply

