Love Tricks (part 3) (Juliette)

(pervious part)

Aku memperkenalkan diri kepadanya dan melirik Kibum. Dia sedikit marah pada Jonghyun oppa untuk bercerita tentang dirinya dalam kelompok ini. Lalu, ada namja lain mengenakan topi mendekatiku. Aku  berpikir bahwa aku telah melihat orang ini. Ketika ia datang kepada saya dan membuka topinya, aku terkejut melihatnya. Dia adalah orang yang sengaja saya terganggu latihannya waktu itu. Dia menatapku dan tersenyum.

“Saya kira kita bertemu lagi Sira”, katanya.

Yang lain terkejut dan Minho bertanya “Sira, kamu  tahu Jinki hyung?”

(part 3)

Sebelum aku mulai berbicara, dia berbicara, “Sebenarnya kami telah bertemu sebelum ini. Karena saya tahu namanya, izinkan aku memperkenalkan diri. Lee Jinki imnida tapi di atas panggung adalah Onew. Nah, karena saya yang tertua di kelompok ini, aku adalah pemimpin SHINee. Saya vokalis sub SHINee. Yah, senang bertemu kamu lagi “, katanya secara rinci.

Saya terkejut karena setelah berbulan-bulan, Akhirnya saya dapat bertemu dengannya lagi dan mengetahui namanya juga. Dia memiliki nama yang bagus, wajah manis, senyum manis dan segala sesuatu yang saya benar-benar ingin untuk tipe ideal dari pacar saya. Akhirnya, Allah telah memberikan keinginan saya.

“Halo, Sira-ah .. kau masih di sana?”, Minho bertanya.

Aku terjaga dari lamunanku dan menyadari bahwa semua orang di ruangan itu menatapku. Aku sangat malu.

“Anda harus memperkenalkan diri duli”, ucap Jonghyun oppa

“Yah, oke Jung Sira imnida. Seperti kalian semua tahu, saya si kunci karatan(?) (key) dan  Minho teman terbaikku sejak sekolah dasar. Sekarang, aku bekerja di sebuah kafe untuk menunggu penerimaan ke universitas. Ini benar-benar senang bertemu kalian semua. Nah, hanya itu yang aku bisa mengatakan “.
Tiba-tiba, ada ketukan di pintu. Seorang namja masuk ke dalam ruangan dan menyambut kami. Dia membawa banyak makanan untuk kita. aku kira dia adalah manajer mereka. Kami mengucapkan terima kasih untuk makanan dan dia berjalan keluar dari ruangan. Kami berbicara dan tertawa banyak.

Ini adalah sudah jam 6 pagi dan sudah waktunya bagiku untuk pulang. Setelah semua, mereka telah menjadwalkan pada malam hari. Aku menyapa mereka dan Key dan Minho mengantar saya sampai saya mencapai luar gedung.

“Sira, gomawo untuk kedatangannya. Kami berharap bahwa kita dapat bertemu lagi. Kami akan selalu merindukanmu. Hati-hati dalam perjalanan pulangnya “, kata Minho.

“nee, cheonmanayo,Tidak masalah, aku benar-benar berharap hari ini tidak akan berakhir. Aku benar-benar ingin bersenang-senang dengan kalian tapi mungkin lain waktu. Jaga dirimu juga oke. Saya kira saya lebih baik pergi sekarang. Bye, Chingu “, kataku.

Aku pergi ke sepeda dan melambai pada mereka dengan harapan untuk bertemu lagi.

_ _

Sira POV

Aku sibuk di kafe. Mungkin karena akhir pekan. Setelah semua, pengelola kafe telah menciptakan minuman baru bernama “Scented Love”. Sebenarnya, titik utama dari minuman ini adalah untuk menarik lebih banyak orang untuk kafe. Saya telah mencicipi minuman dan enak, apa yang bisa aku katakan rasanya sungguh nikmat. Memiliki rasa manis ini vanili dan coklat dalam minuman. Tidak heran banyak orang memesan minuman.

Saat aku melayani pesanan orang, aku melihat namja, namja ini memanggil seorang yeoja tapi yeoja itu menghiraukannya. Aku merasa agak sedih baginya. Dia hanya komat – kamit tanda kesal dan membuka kasus gitarnya untuk mengambil gitarnya. Ketika aku melihat gitar, aku merasa seperti aku ingin bermain karena gitar dapat membantuku mengekspresikan perasaanku. Ketika aku memikirkan hal itu, sudah lama aku tidak bermain gitar . Di SMA, aku begitu sering memainkan keyboard sampai aku meninggalkan gitar dari hidupku.

Ia memainkan lagu ini indah. Keahliannya dalam bermain gitar itu begitu baik. Aku belum pernah mendengar lagu itu jadi saya berpikir bahwa dia menulis lagu. Pelanggan lain memanggilku untuk melayaninya. Ketika aku mendekatinya, aku berpikir bahwa saya telah melihat orang ini sebelumnya. Wajah dan gaya rambut tampak akrab.

Aku meletakkan perintahnya di atas meja. Ia melihatnya dan meletakkan kepalanya untuk mengucapkan terima kasih. Kami terkejut melihat satu sama lain.

“Tunggu sebentar, apakah kamu Sira? Teman Kibum dan Minho “,? Tanyanya.

“nee. Kamu Jonghyun oppakam?. Sangat menyenangkan bertemu oppa lagi. Sebenarnya, apa yang kamu lakukan di sini? Kamu tidak latihan? “, Kataku.

“Senang bertemu dengan kamu juga. Sebenarnya, hari ini kami memutuskan untuk mengambil hari libur dari latihan, jadi aku memutuskan untuk hang out sendirian di kafe ini. Nah, aku tidak berpikir bahwa aku akan bertemu lagi. Apakah kamu bekerja di sini? “, Katanya.

“Oh, nee. *Aku yakin Minho dan Key berada di rumah sekarang.* Ya, aku bekerja di sini. Aku telah bekerja di sini sejak SMA. Apakah kau tidak takut dari para penggemar mungkin menemuimu? “

“Jangan khawatir tentang hal itu. Hei Sira, jam berapa selesai bekerja? “, Tanyanya.

“Sekitar pukul 10 malam. Wae, Jonghyun oppa? “

“Apakah kamu ingin datang ke studio pribadiku? Well, sebenarnya mungkin kita bisa bicara di sana. Mungkin mengenal satu sama lain yang lebih “, dia bertanya dengan sopan.

Aku ragu-ragu pada saat itu. Aku berpikir bahwa aku harus datang atau  menolak ajakannya. Tapi, karena dia bertanya dengan sopan, baik aku kira aku bisa meluangkan waktu bersama dia.

“Tentu, tidak ada masalah oppa. Tapi aku akan terlambat karena kafe “, kataku.

Dia tersenyum dan mengambil pena dan selembar kertas. Dia menulis sesuatu di kertas. Kemudian, ia melipat kertas itu dan memberikannya kepadaku.

“Di dalam tulisan ini, ada alamat dan nomor telepon. Jadi jika kamu tersesat, telpon aku aja ok!. Aku akan menunggu untukmu malam ini. Aku rasa aku lebih baik pergi sekarang. Aku senang melihatmu malam ini. Good bye!, Sira “. Ia pergi ke kasir untuk membayar tagihan. Ia pergi ke sepeda motornya dan meninggalkan kafe.

Aku menatap kertas itu dan aku melihat alamat. Ketika aku melihatnya, aku tahu tempat ini. Itu adalah tempat yang ditinggalkan dan telah menjadi tempat untuk Minho, Kibum dan aku bertemu ketika kami masih di SMA. Aku tersenyum ketika teringat kenangan itu. Aku melipat kertas dan memasukkannya ke dalam saku. Kemudian, aku langsung melanjutkan pekerjaanku.

_ _ _

Shift kerjaku telah selesai. Aku melihat jam tanganku dan waktu menunjukkan 22:10. Aku pergi ke sepeda dan pergi ke studio. Aku memutuskan untuk memanggil Jonghyun oppa mengatakan kepadanya bahwa saya sedang dalam perjalanan ke tempatnya. Teleponku berdering dan ia menjawab teleponnya.

“Yeobasayo, Kim Jonghyun in here. Who is this? ” Tanya Jonghyun dengan bahasa inggris

“Annyeonghaseyo Jonghyun oppa. Ini aku Sira. Aku ingin memberitahu bahwa aku sedang dalam perjalanan ke studio sekarang “, kataku.

“Oke. Hanya hati-hati di jalan sini. Sampai bertemu lagi “, katanya dan dia menutup teleponnya.

Aku terus memasukan ponselku ke dalam saku dan mengayuh sepeda ke studio.

Akhirnya, saya tiba di studio. Aku melihat studio. Itu berbeda dari yang lama. Studio tersebut telah dicat dan direnovasi. Saat aku sedang melihat studio, Jonghyun oppa meneleponku.

“Annyeong, Sira. Apakah kamu sudah datang? “, Tanyanya.

“Oh, Jonghyun oppa. Ya, saya sudah di studio “, kataku.

“Lalu, ayo masuk Pintu tidak terkunci”, katanya.

“Oke, aku akan segera masuk”, kataku dan menutup telepon. Aku memarkir sepeda dan masuk ke studio. Aku pergi ke sebuah ruangan yang terang itu. Aku melihat ke dalam dan aku melihat Jonghyun oppa. Dia mendongak dan melihat saya. Aku menyapanya dan meminta maaf karena terlambat. Dia tidak keberatan sama sekali dan memintaku untuk duduk di sofa. Ia mengambil beberapa minuman dan makanan ringan dan ia menempatkan mereka ke meja.

Aku bisa melihat ada banyak lembaran musik di atas meja. Mataku tertarik dengan salah satu dari lembaran musik. Lagu ini disebut Juliette. Aku melihat lirik dan saya tertarik dengan setiap kata di dalam musik. Rasanya seperti sebuah proposal bahwa manusia dibuat untuk wanita yang ia cintai. Lirik begitu indah, saya merasa bahwa saya ingin menjadi Juliette. Aku memegang kertas dan memintanya.

“Apakah kamu menulis lagu ini , Jonghyun oppa?”

Dia menatap kertas itu dan tersenyum.

“Ya, itu adalah lirik lagu pertama kalinya tulisanku. Nah, aku tidak pernah berpikir untuk menulis lirik tapi lirik ini terus bermunculan di kepala saya. Butuh waktu dua bulan untuk menulis ini. Mengapa kamu menanyakan itu? “, Katanya sambil memberikan aku segelas jus.

“Yah, lirik yang begitu indah. Ketika aku membacanya, rasanya seperti aku adalah Juliette. Adapun musik, musik itu benar-benar manis untuk didengar. Aku sangat suka lagu ini. Dapatkah aku meminjam gitar Anda, Jonghyun oppa? Aku ingin mencoba memainkan lagu ini “, kataku.

“Anda ingin bermain gitar? Tunjukkan apa yang kau bisa “, katanya sambil menyerahkan gitarnya.

Aku mengambil gitar dan memainkan lagu. Ketika saya menatapnya, ia memejamkan mata dan bersenandung lagu. Dalam pikiranku, ia harus menjadi orang yang benar-benar mencintai dan menghargai musik dalam hidupnya. Aku memainkan lagu sampai aku memetik catatan terakhir dari lagu tersebut. Dia membuka matanya dan menatapku.

“kamu bermain dengan sangat baik, Sira. Aku tidak pernah berpikir bahwa kamu dapat bermain gitar. Sebenarnya, ketika kamu memainkan lagu ini, aku merasa menjadi seorang romeo. Hal itu seperti musik membawa saya ke adegan yang saya bayangkan “, dia menatapku dan mengambil gitarnya dari saya.

“gomawo atas pujian, Jonghyun oppa. Sudah lama sejak terakhir kali saya memainkan guitar. Disaat aku di SMA, aku benar-benar ingin menyampaikan perasaanku melalui gitar. Ketika orang tuaku meninggal, aku memutuskan untuk tidak bermain gitar lagi karena tidak dapat membantuku mengatasi masalah. Jadi aku memutuskan untuk bermain keyboard. Ia memiliki perasaan yang berbeda dari gitar dan aku berpikir bahwa aku tidak cocok untuk bermain gitar. Tapi, ketika aku melihat oppa bermain gitar di kafe tadi, aku merasa seperti aku ingin bermain gitar lagi. Gomawo Oppa, untuk memberikan kesempatan aku untuk memainkan lagumu “, kataku dan tersenyum ke arahnya.

“Maaf tentang orang tuamu. Aku yakin mereka akan bangga memiliki putri sepertimu. Aku mengerti perasaanmu ketika kamu memainkan gitar sekarang “, katanya.

aku  berusaha untuk tidak meneteskan air mata tapi aku gagal. Air mata bergulir di pipi dan aku menangis keras ketika aku teringat orang tuaku. Jonghyun oppa menatapku dan ia memelukku. Dia membiarkan aku menangis. Aku sudah berhenti menangis dan ia memegang bahuku dan berkata kepadaku bahwa aku harus kuat untuk mengatasi setiap rintangan dalam hidup. Aku tersenyum dan mengangguk pada kata-katanya.

Sudah tengah malam dan aku memutuskan untuk pulang. Dia mengantarku keluar dari studio dan dia mengatakan bahwa dia ingin menjadi teman dekatku. Setelah berpikir tentang itu, aku setuju dengan dia. Aku membungkuk ke arahnya dan naik ke sepeda saya dan aku meninggalkan studio. Aku senang bahwa aku bisa mengungkapkan perasaanku kepada seseorang *Gamsahamnida Jonghyun oppa untuk meminjamkan bahu untuk menangis*..

Leave a Reply

